Trending
Loading...
FasaPay Online Payment System

Trik Jitu Belajar SEO

BUSINESS POPULARITY - Sudahkah Anda mempunyai blok atau website ? Anda bingung, karena pengunjungnya sangat sedikit, Kenapa ? padahal  blog atau website Anda sudah ok, templatenya keren dan profesional, Link bahkan navigasi blok juga ok, tapi kalau pengunjungnya sangat sedikit  rasanya ada yang kurang. Penyebabnya mungkin kurang mendalami ilmu SEO baik secara sederhana sekali sampai mahir menjalani teknis – teknis SEO. Kali ini saya akan mencoba memaparkan kepada Anda rahasianya  teknik ampuh meng-optimalkan Search Engine agar blog mendapatkan page range dengan hit yang tinggi. 

Apa itu SEO ? Saya yakin anda sudah paham dengan yang satu ini, tetapi akan saya bahas secara detail siapa tau anda sudah lupa, bagaimana ? Setuju ?

Silahkan anda baca di postingan saya  SEO

Setelah anda mebaca postingan di atas, hari ini akan akan saya terangkan lagi, silahkan anda simak penjelasan dibawah ini.

SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization yaitu serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan trafik dari search engine menuju alamat web tertentu, dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut.
Terus, apa tujuan utama SEO ? baik.. tujuan utama SEO  adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas atau setidaknya pada halaman pertama hasil pencarian Search Engine 10 besar maka   akan mempengaruhi optimasi SEO.
Dalam blog Business Popularity ini saya mencoba membuat berapa postingan yang berhubungan dengan SEO atau teknik seo untuk blog. Pada postingan ini saya hanya ingin berbagi pengalaman dengan anda semua, dan saya buat postingan ini berdasarkan percobaan yang saya lakukan dan terbukti menuai hasil yang sangat bagus. Saya hanya memberikan gambaran buat teman-teman yang masih pemula metode-metode dasar yang mungkin akan berguna jika diterapkan di blo.
Teknik SEO di bagi 2, yaitu :
  1. SEO onpage (teknik SEO yang dilakukan pada halaman blog atau segala teknis SEO yang berada didalam blog), 
  2. SEO off page (teknik SEO yang diterapkan di luar halaman blog).
Sampai disini apakah sudah mulai jelas ? selanjutnya, kalau anda di suruh memilih yang pertama atau yang kedua ? Saya memberikan masukan kepada anda melakukan tahap pertama kemudian lanjut ke tahap kedua, ini nantinya bisa anda perkenalkan ke search engine seperti google, yahoo, MSN dan Social BookMark seperti Technoratti, digg.com, Dmoz.com, myspace.com, myblogblog.com maupun Site Directory. untuk meningkatkan daya saing blog anda supaya dapat traffic yang tinggi dan urutan paling atas pada SEO. Perlu saya tekankan, anda juga harus memahami ON Page SEO, OFF Page SEO, Black SEO, White SEO, Link, Anchor Text,  Pagerank, Nofollow, Dofollow, memilih Keywords dan design web yang SEO Friendly. Karena itu saling keterkaitan semua dan tidak bisa di pisahkan kalau anda ingin mencapai tujuan anda. Perhatikan dibawah ini :

On Page SEO, adalah segala teknis SEO yang berada dalam website atau blok kita :Perhatikan isi dari pada blog atau web Anda dengan teknis dasar SEO, Pertama Kali setelah buat blog/website yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :

  • Tittle atau Judul postingan : Pilih topik atau judul utama blog Anda yang benar-benar Anda kuasai, agar content terlihat original, sajikan dengan bahasa yang bersahabat. Pilihlah judul blok atau web Anda yang Niche dan yang umum yang sering dicari orang. Sesuaikan antara judul atau tittle dengan keyword dan tag keyword yang akan diindeks oleh search engine nantinya. Perhatikan heading yaitu Title atau judul utama website/blog Anda. Sesuaikan Judul/Title dengan keywords yang akan anda optimisasi. 
  •  Tag Keyword : Perhatikan dalam menentukan Tag dan Keywords yang sesuai dengan Isi Blog anda. Contohnya berikut  ini : <meta name=“keywords” content=“sukses bisnis online, belajar mudah seo,tips bisnis online, blog online bisnis, langkah awal bisnis online, cara cerdas meningkatkan pagerank” /> Tentukan Tag untuk Description blog anda. Seperti contoh berikut ini : <meta name=”description” content=”Cara Sukses Bisnis Online” /> 
  •  Link Navigasi : Link Navigasi blok atau web harus tersusun secara rapi supaya mudah dilihat dan tidak membingungkan pengunjung dan menghindarkan error pada saat indeks  content oleh search engine.
  •  Broken Link : Pastikan tidak ada link yang rusak di blog Anda, agar tidak terjadi error pada saat diindeks oleh search engine.
  • Domain mengandung Keyword : Buatlah nama domain untuk blog atau web Anda dengan ringkas, mudah diingat dan yang penting mengandung teknis SEO keyword.

Syarat untuk membuat postingan bisa anda perhatikan satu persatu di bawah ini, dan untuk proses pekerjaannya pastikan anda telah mengikuti.
  1. Anda harus memperbanyak postingan.
  2. Buatlah postingan anda minimal mengandung 300 kata, karena ini akan mempengaruhi termasuk keseriusan anda dalam membuat postingan.
  3. Tingkatkan Redirect pada link yang menuju pada  blog Anda, karena pada search engine akan menilai layak atau tidaknya ditempatkan pada halaman pertama.
  4. Gunakan kode pengetikan postingan seperti koma, tanda tanya, garis miring, dll.
  5. Pastikan judul yang anda buat sudah sesuai dengan postingan anda natinya, jangan berbeda, fokus pada judul yang anda buat.
  6. Anda bisa gunakan software untuk meningkatkan traffic anda.
Setelah itu mulai aktifitas anda di  google, yahoo, MSN dan Social BookMark seperti Technoratti, digg.com, Dmoz.com, myspace.com, myblogblog.com maupun Site Directory. untuk meningkatkan daya saing blog anda supaya dapat traffic yang tinggi dan urutan paling atas pada SEO.


OFF Page SEO adalah Segala Teknik SEO yang ada diluar website :
  • Link Exchange sering di sebut denga pertukaran link, anda bisa memanfaatkannya.
  • Anchor Text memberikan kode link kepada blog/lembaran baru yang akan di tuju, biasanya untuk mempersingkat tulisan atau memberikan lebaran baru pada blog anda ataupun blog orang lain, tapi untuk ini, anda harus usahakan jangan terlalu banyak, anda harus membuat maksimum 5 supaya pengunjung anda tidak kebingungan dalam mencari informasi yang akan di temukan.
  •  Stay up to date maksudnya anda harus berusaha juga untuk membuat postingan-postingan terbaru atau ter up date, supaya pengunjung bisa lebih berlama-lama pada blog anda.  
  • One way Backlink maksudnya anda memiliki topik yang sama, ingat ini sangat berpengaruh besar kepada Index anda pada Search Engine. 
  • Iklan Baris maksudnya Situs iklan baris memiliki posisi yang cukup strategies untuk mempromosikan blog pada SEO.
  • Black SEO adalah larangan dari SEO itu sendiri.

Khusus untuk Black SEO, jika Anda menjalankan larangan ini, maka website Anda akan di-blacklist search engine ( tidak diindeks ) seperti :
Black SEO,  adalah hal-hal yang dilarang pada SEO, jika Anda menjalankan larangan ini, maka website Anda akan di-blacklist search engine ( tidak diindeks ) :
Doorway
Membuat Halaman khusus buat search engine yang tidak berguna bagi pengunjung situs Anda.
Bad Neighborhood
Memasang link di website Anda yang termasuk kategori  blog yang sudah di-blacklist.
Paid Link.
Mengikuti program Paid Link.
Same Content
Content pada blog Anda sama persis dengan isi blog lain
Big link
Membangun link dalam jumlah yang sangat besar dalam waktu singkat. 

Saya berharap anda dapat menjalankan semua aturan baik strategi untuk menjalankan semua yang anda inginkan dalam membangun blog.

Anda Bisa Melihat Postingan Selanjutnya Trik Keyword Teknis SEO


Pengembangan SEO semakin canggih, anda coba perhatikan di bawah ini untuk postingan-postingan yang akan anda terbitkan nantinya :
  • Usahakan Postingan anda tidak Copy Paste
  • Tuangkan inpirasi anda dalam membuat postingan supaya lebih mudah anda dalam mengarang atau membuat tulisan anda, sehingga lebih menarik untuk dibaca para pengunjung.
  • Buat lah halaman blog anda yang simple dan jelas.
  • Buat link seperti yang saya jelaskan diatas.
  • Pastikan Judul anda terkait dengan isi postingan anda.
  • Perbanyak mencari informasi tentang postingan yang akan anda buat, harus masuk akal dan nyambung antara satu dengan yang lainnya.
  • Supaya lebih cepat, cari postingan yang paling di gemari dan paling top, anda bisa melakukan analisa pada SEO dengan mencari kata kunci.
Ada harus bisa memahami juga bahwa SEO tidak menyukai beberapa penjelasan di bawah ini, harap perhatikan dengan teliti :
  • Halaman yang yang terhubung dengan blog orang lain.
  • Postingan pada blog yang satu dengan blog yang lain banyak ditemukan kesamaan.
  • Pada postingan di temukan link affiliasi.
  • Halaman yang menggunakan teks atau link yang tidak terlihat pengunjung.
  • Link pada postingan sangat berlebihan, perhatikan penjelasan diatas tadi.
  • Key Word yang tidak relevan
  • Postingan yang mengandung SARA
  • Berbagai situs pop-ups,  spyware, virus seperti trojans, dll.
  • Menggunakan lisensi orang lain tanpa ijin.
Dari berbagai penjelasan di atas anda sudah bisa menyimpulkan apa yang akan mulai anda jalankan, intinya, pembuatan postingan yang asli hasil karya anda sendiri dan postingan yang menarik dan ter up date, tapi selebihnya perhatikan juga penjelasan diatas, kalau pengalaman saya pribadi up date postingan cukup membuat pengaruh yang besar terhadap SEO, karena postingan kita yang sudah kita buat maka secara otomatis akan terdeteksi oleh SEO apabila sudah masuk ke Cara Mendaftar ke Google Webmaster anda log in terlebih dahulu di sana. Semoga postingan ini bisa membawa manfaat bagi anda dalam mengembangkan usaha anda semua.


Silahkan Anda Baca Postingan Saya Google Search Engine


 

0 comments:

Post a Comment

FasaPay Online Payment System
Copyright © 2012 Business Popularity All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top